10 Drama Korea Klasik


1. Endless Love: Autumn in My Heart (2000)
 Image result for endless love korean drama"
Yoon Joon-suh (Song Seung-heon) dan Yoon Eun-suh (Song Hye-kyo) tumbuh sebagai saudara kandung sampai suatu hari, mereka menemukan mereka bukanlah adik-kakak ketika Eun-suh membutuhkan transfusi darah setelah kecelakaan. Mereka terpisah ketika saudara perempuan Joon-suh yang asli kembali tetapi bertemu lagi setelah satu dekade ketika dia kembali ke Korea dari AS.

2. Winter Sonata (2002)
 Image result for winter sonata korean drama"
Joon Sang (Bae Yong-joon) dan Jung Yoo-jin (Cho Ji-woo) adalah sepasang kekasih yang percintaannya terputus ketika Joon-sang mengalami kecelakaan mobil dan Yoo-jin dituntun untuk percaya bahwa dia telah meninggal. Menderita amnesia, ibu Joon Sang membawanya ke AS. Kisah mereka berlanjut 10 tahun kemudian ketika ia kembali ke Korea, sementara Yoo-jin telah bertunangan dengan pria lain.

3. Stairway to Heaven (2003)
Image result for stairway to heaven korean drama"
Dibintangi oleh Kwon Sang-woo dan Choi Ji-woo, Stairway to Heaven mengikuti kisah teman masa kecil Han Jung-suh dan Cha Song-joo yang persahabatannya akhirnya berkembang menjadi romansa. Saudara tiri Jung-suh membawa halangan pada hubungannya dengan Song-joo dan melakukan segalanya untuk menghancurkannya. Ketika Song-joo meninggalkan Korea untuk belajar di Amerika dan kembali tiga tahun kemudian, pertemuan kembali yang sangat ditunggu-tunggu dari sepasang kekasih dipenuhi dengan begitu banyak rintangan dan drama.

4. Lovers in Paris (2004)
 Image result for lovers in paris korean drama"
Dibintangi Kim Jung-eun sebagai Kang Tae-young dan Park Shing-yang sebagai Han Ki-joo. Putri seorang sutradara film, Tae-young melakukan keinginan ayahnya dan belajar film di Paris, di mana ia menemukan dirinya bekerja sebagai pembantu rumah tangga Ki-joo untuk menghidupi dirinya sendiri. Tidak puas dengan pekerjaan Tae-young, Ki-joo memecatnya, tetapi mempekerjakannya kembali ketika dia tahu dia berasal dari kota asal yang sama dengan istri dari calon mitra bisnisnya.

5. Full House (2004)

Image result for full house korean drama"
Bercerita tentang calon penulis Han Ji-eun (Song Hye-kyo) dan aktor Korea yang keras kepala dan Lee Young-jae (Rain). Ji-eun tinggal di sebuah rumah yang disebut "Full House" yang dibangun oleh almarhum ayahnya. Suatu hari, dia pergi berlibur atas desakan teman-temannya, hanya untuk mengetahui kemudian bahwa mereka telah menipunya dan menjual rumahnya. Dia dan Young-jae bertemu di pesawat dan berbagi beberapa momen lucu bersama selama liburannya. Ketika dia kembali ke Korea, dia tahu rumahnya telah dijual kepada Young-jae. Untuk mendapatkan rumahnya kembali, dia memutuskan untuk bekerja sebagai pelayannya dan mereka tinggal bersama di Full House; mereka kemudian melakukan pernikahan kontrak untuk membuat orang yang dicintainya cemburu sampai mereka jatuh cinta satu sama lain.

6. Jewel  In The Palace/Dae Jang Geum (2003)
 Image result for jewel in the palace synopsis"
Sekitar 500 tahun yang lalu pada masa Dinasti Chosun, Korea memiliki struktur sosial yang didominasi hierarki dan pria."Jewel in The Palace" didasarkan pada kisah nyata tentang seorang gadis legendaris bernama Jang-Geum yang menjadi wanita pertama yang menjadi dokter kerajaan tertinggi pada zamannya.

7. My Lovely Sam Soon (2005)
Image result for my lovely sam soon (2005)" 
Kim Sam-soon (Kim Sun-a) adalah seorang tukang roti berusia 29 tahun yang dipecat dari pekerjaannya dan mengetahui bahwa pacarnya selingkuh pada hari Natal. Dia kemudian bertemu Hyun Ji-heon (Hyun Bin), pemilik restoran Prancis kelas atas Bon Appetit, di mana dia dipekerjakan sebagai koki kue. Hubungan mereka semakin dalam ketika Sun-a setuju untuk berpura-pura sebagai pacarnya, karena ibu Ji-Heon terus-menerus menjodohkannya dengan pasangan kencan.

8. Princess Hours (2006)
Image result for princess hours"
Putra mahkota Lee Shin (Ju Ji-hoon) dan rakyat jelata Shin Chae-kyung (Yoon Eun-hye) ditunangkan sesuai kesepakatan kakek mereka. Sepupu Shin, Yul, memiliki perasaan untuk Chae-kyung sementara dia menghadapi kehidupan sebagai bangsawan dan fakta bahwa Pangeran Shin mencintai wanita lain.

9. Coffee Prince (2007)
  Image result for coffee prince"
Choi Han-kyul (Gong Yoo), pewaris bisnis kopi besar, menolak untuk pergi kencan buta yang dibuat oleh neneknya dan mengambil alih sebuah kedai kopi tua. Dia bertemu Go Eun-chan (Yoon Eun-hye) yang kekanak-kanakan dan menawarkannya kesepakatan untuk berpura-pura sebagai kekasih "gay" -nya, untuk menghindari kencan buta. Tanpa tahu dia sebenarnya seorang wanita, dia menyadari dia jatuh cinta padanya.

10. Boys Over Flowers (2009)
Image result for boys over flowers"
Di sekolah menengah di mana empat siswa kaya, F4 yang dipimpin oleh Gu Jun-pyo (Lee Min-ho), sering membully siswa lain, termasuk Geum Jan-di (Ku Hye-sun) . Jun-pyo mulai menyukai Jan-di sementara Jan-di awalnya menyukai anggota F4 lainnya.




Comments

Popular posts from this blog

10 Fakta Tentang Ami MIzuno aka Sailor Mercury

Pemeran Mindhunter Vs Orang di Kehidupan Nyata

15 Fakta tentang film Fifty Shades of Grey