10 Psychological-thrillers Movies


1. Memento (2000 - 92%)
Director: Christopher Nolan
Starring: Guy Pearce, Joe Pantoliano, Carrie-Anne Moss, Mark Boone Jr.

Leonard Shelby, seorang penyidik asuransi, menderita amnesia anterograde dan menggunakan catatan dan tato untuk memburu pria yang menurutnya dia membunuh istrinya, yang merupakan hal terakhir yang dia ingat.


2. Inception (2010 - 87%)
Director: Christopher Nolan
Starring: Leonardo DiCaprio, Ken Watanabe, Joseph Gordon-Levitt, Marion Cotillard

Seorang pencuri yang mencuri rahasia perusahaan melalui penggunaan teknologi pembuatan mimpi telah diberikan tugas terbalik yaitu menanamkan gagasan ke dalam pikiran seorang C.E.O.


3. Gone Girl (2014 - 87%)
Director: David Fincher
Starring: Ben Affleck, Rosamund Pike, Tyler Perry, Neil Patrick Harris

Di ulang tahun pernikahan kelima, Nick Dunne (Ben Affleck) melaporkan bahwa istri cantiknya, Amy (Rosamund Pike), telah hilang. Nick berada di bawah tekanan polisi dan media. Semua orang mengajukan pertanyaan gelap yang sama: Apakah Nick Dunne membunuh istrinya?


4. Black Swan (2010 - 85%)
Director: Darren Aronofsky
Starring: Natalie Portman, Mila Kunis, Vincent Cassel, Barbara Hershey

Nina (Natalie Portman), seorang Ballerina, mendapat kesempatan untuk memainkan Swan White, Putri Odette. Tapi dia mendapati diri mereka tergelincir ke dalam kegilaan saat Thomas, direktur artistik, memutuskan bahwa Lily (Mila Kunis) mungkin sesuai dengan perannya dengan lebih baik.


5. Mulholland Drive (2001 - 83%)
Director: David Lynch
Starring: Laura Harring, Naomi Watts, Justin Theroux, Ann Miller

Rita, seorang Amnesiac berambut gelap, dan Betty, seorang aktris berambut pirang, menjadi tim untuk menemukan petunjuk yang terkait dengan kecelakaan Rita dan memastikan identitas sejatinya.


6. The Machinist (2004 - 77%)
Director: Brad Anderson
Starring: Christian Bale, Jennifer Jason Leigh, Aitana Sánchez-Gijón, John Sharian

Trevor, operator bubut insomniac yang belum tidur selama berbulan-bulan, mengalami kejadian yang tidak biasa di tempat kerja dan rumah. Seorang pria aneh mengikuti dia di mana-mana, tapi tidak ada orang lain yang memperhatikannya.




7. The Game (1997 - 73%)
Director: David Fincher
Starring: Michael Douglas, Sean Penn, James Rebhorn, Deborah Kara Unger, Peter Donat, Carroll Baker, Armin Mueller-Stahl

Nicholas Van Orton, seorang bankir pedagang, menerima hadiah ulang tahun yang aneh, voucher untuk permainan, dari saudaranya Conrad. Ketika dia benar-benar menggunakan voucher, dia jatuh dalam kesulitan. 

 

8. A Scanner Darkly (2006 - 68%)
Director: Richard Linklater 
Starring: Keanu Reeves, Robert Downey Jr., Woody Harrelson, Winona Ryder, Rory Cochrane

Bob Arctor, seorang agen yang menyamar, sedang dalam misi untuk menyelidiki kelompok-kelompok yang terlibat dalam perdagangan narkoba. Dalam prosesnya, ia menjadi pecandu narkoba dan berusaha melindungi identitas rahasianya.



9. Shutter Island (2010 - 68%)

Director: Martin Scorsese
Starring: Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo, Ben Kingsley, Michelle Williams, Emily Mortimer, Patricia Clarkson, Max von Sydow

Teddy Daniels dan Chuck Aule, dua marshal AS, dikirim ke suaka di pulau terpencil untuk menyelidiki hilangnya seorang pasien, di mana Teddy mengungkap kebenaran yang mengejutkan tentang tempat itu.



10. Changeling (2008 - 61%)
Director: Clint Eastwood
Starring: Angelina Jolie, John Malkovich

Setelah putra satu-satunya hilang, Chritstine menjangkau LAPD untuk membantunya menemukannya. Mereka menemukan seorang anak laki-laki yang cocok dengan deskripsi putranya lima bulan kemudian, tetapi dia bersikeras bahwa dia bukan putranya.

Comments

Popular posts from this blog

10 Fakta Tentang Ami MIzuno aka Sailor Mercury

Pemeran Mindhunter Vs Orang di Kehidupan Nyata

15 Fakta tentang film Fifty Shades of Grey