Penjelasan Timeline Serial The Witcher


Timeline di The Witcher Netflix series tidak serumit yang kita bayangkan. Kita dapat mengikuti tiga petunjuk waktu pada Geralt, Yennefer, dan Ciri, mereka semua adalah bagian dari satu cerita yang jauh lebih besar dan dipisahkan oleh tahun - bahkan dekade. The Witcher diatur dalam tiga timeline yang berbeda. Baru pada Episode 4, "Of Banquets, Bastards and Burials," terlihat kalau kisah-kisah ini tidak terjadi pada saat yang bersamaan

Timeline Pertama: Yennefer's Origin
Kita akan bertemu Yennefer (Anya Chalotra) di episode kedua The Witcher, berjudul "Four Marks." Alur ceritanya berdiri terpisah karena asal-usulnya merupakan bagian penting dari narasi The Witcher, terutama berfokus pada pengalaman Yennefer saat belajar sihir di Aretuza, akademi magis yang mengubah para penyihir muda berbakat menjadi penyihir bersertifikat.

Timeline Kedua : Geralt's Adventure
Geralt si pembunuh monster (dan manusia) berada di 30 tahun setelah perkenalan Yennefer.

Timeline Ketiga : Ciri Story
Cerita Princess Ciri berada antara sepuluh sampai lima belas tahun ke masa depan Geralt. Pada dasarnya, Ciri berusia 12 tahun. Geralt, pada awal episode sudah berusia "hampir 100." Dan Yennefer, juga sudah cukup tua.

Berikut adalah rundown timeline The Witcher Season 1 :

95 Tahun Sebelum Jatuhnya Cintra : Ibu Geralt Meninggalkannya
Screen Shot 2019-12-22 at 1Saat ini adalah saat ibu Geralt, Visenna (The Witcher Episode 8), memberikan Geralt kepada penyihir karena menderita indoktrinasi yang menyiksa.

70 Tahun Sebelum Jatuhnya Cintra: Yennefer Belajar Sihir
Image result for yennefer aretuza
Menceritakan Yennefer - yang dijual dengan kejam oleh ayahnya ke Tissaia de Vries (MyAnna Buring), hubungan rahasianya dengan Istredd (Royce Pierreson), transformasi dan penugasannya yang menyakitkan ke kerajaan Aedirn - terjadi sekitar 70 tahun sebelum jatuhnya Cintra dan The Bettle of Sodden Hill.

25 hingga 30 tahun sebelum Jatuhnya Cintra : The Butcher of Blaviken
960x0-2-990x659 
Kerangka waktu ini merupakan perkiraan, tetapi waktu ini terjadi di antara kutukan Striga dan jauh sebelum Geralt bertemu Yennefer. Saat itu Geralt masih dihantui oleh apa yang terjadi dengan Renfri selama bertahun-tahun.

Ada juga dialog cepat yang mencatat timeline yang berbeda. Ciri memberi tahu Ratu Calanthe bahwa ketika Calanthe seusia dengan Ciri, Calanthe sudah memenangkan pertempuran besar pertamanya. Kemudian dalam kisah Geralt, Renfri menyebutkan bahwa Ratu Calanthe baru saja memenangkan pertempuran besar pertamanya.

20 hingga 25 Tahun Sebelum Jatuhnya Cintra: Kutukan Striga
maxresdefault 
Mungkin saja kisah Geralt, Triss Merigold (Anna Shaffer) dan Striga dalam Episode 3, "Betrayer Moon," terjadi sebelum petualangan Geralt lain. Dalam episode perdana, "The End's Beginning," gadis muda di Blaviken, Marilka, bertanya kepada Geralt apakah ia pernah membunuh Striga, dan Geralt bungkam tentang hal itu. Marilka menganggapnya sebagai "ya." 

Namun di Episode 3 secara langsung merujuk waktu Geralt dengan Renfri. Episode 3 dibuka dengan pelacur yang menemani Geralt menyanyikan salah satu lagu yang ditulis Jaskier tentang Geralt.

Jadi kisah Striga, pada dasarnya, terjadi sesudahnya. Petualangan Geralt dalam "The End's Beginning," "Four Marks," "Betrayer Moon," dan "Of Banquets, Bastards and Burials" terjadi secara berurutan.

13 Tahun Sebelum Jatuhnya Cintra: Geralt's Child of Surprise
6tgHcMsVK7WoJ5pQH8WX8V 
Dalam Episode 4, "Of Banquets, Bastards and Burials" Jaskier meminta Geralt untuk melindunginya di pesta pertunangan Putri Pavetta - Ibu Ciri (Geralt bertemu dengan Jaskier di Episode 2, "Four Marks"). Di saat inilah sebagian besar penonton menyadari bahwa kisah Geralt tidak selaras dengan kisah Ciri.

Episode berakhir saat Geralt mengambil "Law of Surprise" sebagai hadiah karena menyelamatkan nyawa Duny (kekasih Pavetta), dan tidak tahu bahwa Geralt secara tidak sengaja meminta kepada Pavetta anaknya yang belum lahir.

10 Tahun Atau Lebih Sebelum Jatuhnya Cintra: The Last Wish
Image result for geralt meets yennefer 
Episode 5, "Bottled Appetites," terjadi setelah cerita Geralt dan Yennefer di empat episode sebelumnya. Geralt membuat harapan terakhirnya yang kemudian mengikatnya dengan Yennefer. Terjadi beberapa tahun setelah Episode 4, "Of Banquets, Bastards and Burials"

Antara 5 hingga 10 Tahun Sebelum Jatuhnya Cintra: The Golden Dragon
Image result for geralt and yennefer the golden dragon
Episode 6, "Rare Species," kita bertemu dengan Geralt, Yennefer, dan Jaskier sekitar lima tahun kemudian. Geralt dan Yennefer telah "bertemu" beberapa kali sejak Episode 5. Namun pada akhirnya, Yennefer memutuskan hubungan dengan Geralt, percaya bahwa nasib mereka secara ajaib terikat karena sebuah keinginan, sementara Geralt mengeluarkan kekesalannya pada Jaskier. 

The Witcher Year 1263: Cintra Falls
Queen_Calanthe_in_Teaser 
Episode 7, "Before a Fall,". Geralt menuju Cintra, untuk menjalani tugas "Law of Surprise" melindungi Ciri setelah dipermalukan oleh Yennefer di Episode 6 dan melihat pasukan Nilfgaardian mendekati Cintra.

Untuk pertama kalinya di series The Witcher, semua timeline bertemu, dan secara resmi dimulai ketika Cintra jatuh, Ratu Calanthe meninggal, dan Princess Ciri melarikan diri.



Dua Minggu Setelah Jatuhnya Cintra: Ciri Survival
Image result for ciri the witcher netflix 
Episode 8, "Much More", setelah kejatuhan Cintra, Ciri melarikan diri, ia bertemu rekannya seorang elf, Dara (Wilson Radjou-Pujalte) mereka melakukan perjalanan ke hutan Brokilon, bentrok dengan doppelgänger ("Doppler) Mousesack, dan sebagainya. Semua ini terjadi selama dua minggu, selain kilas balik, cerita di episode 8 terjadi sepenuhnya dalam timeline yang sama. 

Di episode ini Geralt berhenti di kamp pengungsi yang hancur (tempat Ciri tinggal di Episode 2, "Four Marks."). Geralt digigit binatang buas, ia diselamatkan oleh suami seorang wanita yang menyelamatkan Ciri setelah teman masa kecil Ciri mencoba menyerang dan merampoknya. Geralt dan Ciri akhirnya bertemu.

Dua Minggu Setelah Jatuhnya Cintra: The Bettle of Sodden Hill
yennefer-sodden-hill 
Pada saat yang sama ketika kisah Ciri dan Geralt akhirnya bertemu, Yennefer dan Brotherhood of Sorcerer bertempur di Sodden Hill untuk menghentikan pasukan Nilfgaardian yang menyerang. 

Setelah kehancuran Cintra, tidak ada yang benar-benar menghentikan Nilfgaard yang berusaha mengambil alih seluruh The Continent kecuali para penyihir ini. Yennefer berhasil memusnahkan semuanya tetapi nasibnya tetap tidak diketahui di akhir season 1. (Jangan khawatir, dia akan kembali di Season 2.)

Comments

  1. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    ReplyDelete
  2. WAAAH sangat simple & jelas banget, jadi makin ngerti makasi Author! Btw, bahas juga yang season 2 kalo lagi available hehehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

10 Fakta Tentang Ami MIzuno aka Sailor Mercury

Pemeran Mindhunter Vs Orang di Kehidupan Nyata

15 Fakta tentang film Fifty Shades of Grey