15 Asian Horror Movies

1. A Tale of Two Sisters (2003)
Asal : Korea Selatan 


Film horor psikologis ini menceritakan tentang seorang pasien yang meninggalkan rumah sakit jiwa setelah dirawat karena psikosis dan kembali ke rumah, di mana adik perempuannya dan ibu tirinya yang mengerikan sedang menunggunya.

2. Audition (1999)
Asal : Jepang



Bercerita tentang seorang lelaki yang, setelah menjadi duda, didorong oleh putranya untuk menemukan seorang istri baru, jadi dia memutuskan untuk mengadakan panggilan casting untuk memilih pasangannya berikutnya.

3. Ju-on: The Grudge (2002)
Asal : Jepang


Rika adalah seorang wanita muda di Jepang yang merawat seorang wanita tua bernama Sachie. Ketika dia berada di rumah, Rika menemukan seorang anak lelaki bernama Toshio. Toshio akhirnya menemukan tentang kutukan, bahwa siapa pun yang memasuki rumah akan dibunuh oleh roh Kayako. Rika harus melepaskan diri dari kutukan sebelum terlambat.

4. Dumpling (2004)
Asal : Hongkong 


Seorang wanita yang dulunya artis ingin selalu tampil muda dan cantik. Ia pun datang ke wanita untuk mengembalikan kecantikannya dengan dumpling (pangsit) buatan Mei. Tanpa diduga, bahan utama dari pembuatan pangsit tersebut adalah bayi yang diaborsi. 

5. Shutter (2004)
Asal : Thailand 


Seorang fotografer muda dan pacarnya menemukan bayangan misterius dalam foto-foto mereka setelah kecelakaan tragis. Mereka segera belajar bahwa Anda tidak dapat melarikan diri dari masa lalu Anda.

6. Cure (1997)
Asal : Jepang


Film bergenre thriller dan psychological horror bercerita tentang detektif yang menyelidiki serangkaian pembunuhan yang telah terjadi di Jepang, di mana korban ditemukan dengan "X" yang diukir di atas tenggorokan mereka. Apa yang mendorong pembunuh tersebut untuk melakukan tindakan ini?

7. Noroi: The Curse (2005)
Asal : Jepang


Ceritanya sendiri berpusat pada penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli supranatural bernama Masafumi Kobayashi. Kobayasi mulai menyelidiki kasus, termasuk kasus yang menimpa seorang aktris bernama Maria Takagi dimana ia sempat keseurupan saat menjalani shooting sebuah variety show. Awalnya berbagai kasus tersebut nampak tidak saling berhubungan, tapi seiring dengan penyelidikan Kobayashi yang semakin dalam, ia pun perlahan menyadari bahwa semua hal tersebut sesungguhnya saling berkaitan dan menciptakan misteri horor yang jauh lebih besar.

8. The Eye (2002)
Asal : Hongkong/Singapura


Ceritanya tentang pemain biola berusia 20 tahun yang dilahirkan buta dan mendapat transplantasi kornea ... tapi apa yang mulai dia lihat dengan mata barunya tidak menyenangkan sama sekali.

9. Ringu (1998)
Asal : Jepang


tetapi jika Anda mencari murni, horor mentah, jangan lewatkan versi aslinya, di mana nama gadis kecil itu adalah Sadako Yamamura. Kisah ini diadaptasi dari novel, yang pada gilirannya didasarkan pada legenda Jepang yang dikenal sebagai Banchō Sarayashiki.

10. Train to Busan (2016)
Asal : Korea Selatan 


Terjadi epidemi yang membuat orang yang terkena epidemi tsb menjadi Zombie. Ayah dan putrinya harus melakukan perjalanan dengan kereta api untuk mencapai Busan, satu-satunya tempat di mana mereka akan aman. Dan apakah kereta yang mereka tumpangi aman dari zombie?

13. Dark Water (2002)
Asal : Jepang


Film Jepang ini didasarkan pada sebuah novel yang ditulis oleh Koji Suzuki, penulis rangkaian buku Ring. Berkisah tentang seorang ibu yang ceria yang pindah ke apartemen sederhana dengan gadis kecilnya, dan disitulah tragedi menyerang.

14. The Wailing (2016)
Asal : Korea Selatan

Di sebuah kota Korea kecil, penyakit misterius dan mematikan mulai menyebar. Seorang polisi memutuskan untuk menyelidiki kejadian tersebut, dan menurutnya orang aneh bisa saja bertanggung jawab. 

15. Alone (2007)
Asal : Thailand


Film ini menceritakan kisah dua saudara kembar siam dengan yang bergabung di perut dan yang berjanji untuk bersama sampai hari mereka meninggal. Meskipun mereka saling mencintai, kepribadian mereka benar-benar berlawanan ...

Comments

Popular posts from this blog

10 Fakta Tentang Ami MIzuno aka Sailor Mercury

Pemeran Mindhunter Vs Orang di Kehidupan Nyata

15 Fakta tentang film Fifty Shades of Grey