Film Film Yang Terinspirasi Dari Kisah Nyata Ed Gain : Si Pencuri Mayat dan Pembunuh

Ed Gein , sebenarnya bukan pembunuh berantai (dia hanya mengaku membunuh dua wanita) melainkan, dia adalah seorang pencuri mayat yang memiliki obsesi dengan ibunya yang sudah meninggal, Augusta. Ia melakukan pencurian mayat dan membuat berbagai macam barang seperti topeng, jok kursi, stoking dll yang terbuat dari kulit manusia.

Kisah Ed Gein sudah pernah Lamiscorner bahas di blog. Untuk yang belum pernah membaca kisahnya, bisa klik link berikut:
Kreatifitas' Ed Gein, Yang Mengerikan

Kisah Ed Gein yang mengerikan ini telah mengilhami beberapa film horror diantaranya :

PYSCHO (1960) 

Psycho adalah film horor  tahun 1960 yang disutradarai oleh Alfred Hitchcock. Film ini mengisahkan tentang pembunuh yang terinspirasi dari Ed Gein. Film itu sendiri diangkat dari sebuah novel dengan judul sama karya Robert Bloch.
Dikisahkan dalam film tersebut tentang pertemuan antara seorang sekretaris, Marion Crane (Janet Leigh), yang bersembunyi di sebuah motel setelah melakukan pencurian dari majikannya. Wanita tersebut akhirnya menginap di Bates Motel milik Norman Bates (Anthony Perkins), yang kesepian.

Norman Bates, mengundangnya untuk makan malam ringan setelah dia check-in. Setelah menerima undangannya, Marion tidak sengaja mendengar pertengkaran antara Norman dan ibunya tentang membawa seorang wanita ke rumah Gotik mereka, yang berada di atas motel. Sebaliknya mereka makan di ruang tamu motel. Norman bercerita tentang hidupnya dengan ibunya yang sakit jiwa dan melarang dia untuk memiliki kehidupan di luar dirinya.


The Texas Chain Saw Massacre (1974)




Pada tahun 1939 di Texas, seorang wanita meninggal saat melahirkan prematur di sebuah rumah jagal, dan manajer rumah jagal tersebut membuang bayi itu dengan meninggalkannya di tempat sampah di luar.  Ketika Luda Mae Hewitt muda menemukan anak itu, dia membawanya pulang ke rumahnya, menamainya Thomas dan membesarkannya sebagai putranya sendiri.

Tiga puluh tahun kemudian, Thomas (Andrew Bryniarski) bekerja di rumah jagal di bawah manajer yang sama yang dulu telah membuangnya di tempat sampah.  Ketika pabrik ditutup oleh departemen kesehatan, ia menolak untuk pergi sampai manajer memaksanya.  Thomas kemudian kembali untuk membunuh manajernya dan menemukan gergaji mesin, yang ia bawa bersamanya.  Ketika Sheriff Hoyt mencoba menangkapnya, putra Luda Mae, Charlie Hewitt (R. Lee Emery) membunuhnya dan mengambil identitasnya.


Psycho II (1983)




Setelah 22 tahun di rumah sakit jiwa, Norman Bates telah sembuh dari kegilaannya dan menerima bahwa ibunya sudah mati.  Dengan demikian, pengadilan membebaskannya. Menentang saran dari Dr. Bill Raymond, Norman tinggal di rumah lamanya di belakang Bates Motel.  Dia bekerja di restoran terdekat, dimana seorang wanita tua bernama Emma Spool bekerja.  Setelah bekerja, seorang pelayan muda di kedai makan, Mary Samuels, telah diusir dari tempat pacarnya.  Norman menawarkan untuk tinggal di motel, kemudian menawarkannya tinggal di rumahnya ketika dia tahu bahwa manajer baru motel, Warren Toomey, telah menggunakan motel untuk transaksi narkoba.
Perjuangan Norman untuk berbaur dengan masyarakat tampaknya berjalan dengan baik sampai ia mulai menerima telepon dan catatan misterius dari "Ibu" di rumahnya dan di restoran.


Manhunter (1986)




Will Graham adalah mantan profiler kriminal FBI yang telah pensiun karena gangguan mental setelah diserang oleh pembunuh berantai kanibalistik, Dr. Hannibal Lecktor, yang ia tangkap.  Graham dikunjungi di rumahnya di Florida oleh mantan atasan FBI-nya Jack Crawford, yang mencari bantuan atas kasus pembunuh berantai baru. Graham setuju untuk mengunjungi tempat kejadian kejahatan terbaru di Atlanta, dimana ia mencoba memasuki pola pikir si pembunuh, yang sekarang dijuluki "Peri Gigi" oleh  polisi untuk bekas gigitan yang tersisa pada korbannya.


The Silence of the Lambs (1991)


Trainee FBI Clarice Starling (Jodie Foster) ditarik dari pelatihannya di Akademi FBI di Quantico, Virginia oleh Jack Crawford (Scott Glenn) dari Bureau's Behavioral Science Unit. Dia menugaskannya untuk mewawancarai Hannibal Lecter (Anthony Hopkin), seorang mantan psikiater dan pembunuh berantai kanibalistik yang dipenjara, yang pengalamannya mungkin berguna untuk mengejar pembunuh berantai psikopat berjuluk "Buffalo Bill", yang membunuh wanita muda dan kemudian mengambil kulit dari tubuh mereka.

AND HIS DEATH MOTHER (1993)



Komedi kelam 1993 ini dibintangi Steve Buscemi sebagai Ed Chilton, yang ibunya pemilik toko perangkat keras meninggal, meninggalkannya untuk mewarisi bisnis. Seorang penjual menawarkan untuk membangkitkan kembali ibu Ed dari kematian, yang disetujui Ed. Namun, begitu dia kembali, ibu Ed tidak sama dan seperti zombie yang layak, mencari daging manusia untuk dimakan. Ed memutuskan bahwa menghidupkan kembali ibunya menjadi lebih berat daripada yang dapat ditanggungnya, dan pada akhirnya, ia memutuskan untuk menghancurkan ibunya dengan memenggal kepalanya.

IN THE LIGHT OF THE MOON / ED GEIN (2000)

In's Light of the Moon / Ed Gein mengikuti masa kecil Gein, menggambarkan kecelakaan mencurigakan yang menyebabkan kematian saudara laki-laki Gein (yang tidak menyetujui hubungan intens yang Ed miliki dengan ibu mereka), mengeksplorasi kejahatan Gein, dan berakhir dengan waktu yang dihabiskannya di lembaga kejiwaan ED 



Hannibal (2001)




Sepuluh tahun setelah melacak pembunuh berantai Jame Gumb, Agen Khusus FBI Clarice Starling (Julianne Moore) secara tidak adil disalahkan atas peredaran narkoba.  Dia kemudian dihubungi oleh Mason Verger (Gary Oldman), satu-satunya korban yang masih hidup dari pembunuh berantai Hannibal Lecter (Anthony Hopkins).  Sebagai seorang penganiaya anak yang kaya, kejiwaan Verger dipengaruhi secara brutal oleh Lecter selama sesi terapi.  Dia telah menyusun skema yang rumit untuk menangkap, menyiksa, dan membunuh Lecter sejak saat itu.  Dengan kekayaan dan pengaruh politik yang dimilikinya, Verger telah menugaskan Starling untuk kasus Lecter, berharap keterlibatannya akan menarik Lecter keluar.



Red Dragon (2002)




Pada tahun 1980, Dr. Hannibal Lecter menghadiri pertunjukan orkestra dari A Midsummer Night's Dream di Baltimore, Maryland.  Dia jengkel oleh pemain flute yang berulang kali melakukan kesalahan.  Kemudian, ia mengadakan pesta makan malam di rumahnya untuk dewan direksi orkestra.  Selama percakapan itu, menghilangnya pemain flute dibicarakan.  Ketika salah satu tamu bertanya hidangan malam itu, Lecter menjawab, jika dia memberitahunya, mungkin dia tidak mau mengicipi hidangannya.


Beberapa tahun kemudian seorang agen FBI, Will Graham ditugaskan kembali dari pensiunnya untuk memburu seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai 'The Tooth Fairy'. Ia pun meminta bantuan musuh bebuyutannya, Dr. Hannibal Lecter yang saat itu sudah berada di dalam penjara seumur hidup karena kegilaanya.


The Texas Chainsaw Massacre (2003)



Pada tahun 1973, lima orang anak muda, Erin (Jessica Biel), Kemper (Eric Balfour), dan teman-teman mereka Morgan (Jonathan Tucker), Andy (Mike Vogel) dan Pepper (Erica Leerhsen) - akan menuju konser Lynyrd Skynyrd setelah jalan jalan dari Meksiko untuk membeli ganja.  Saat melalui Texas, mereka bertemu dengan seseorang ditepi jalan yang terlihat ketakutan dan berbicara tidak jelas tentang "orang jahat,". Tiba tiba saja orang itu mengambil revolver yang ada di antara kakinya dan menembak mulutnya sendiri. Ketakutan pun dimulai ketika sosok bernama Leatherface yang gemar membuat topeng dari kulit manusia.



The Texas Chainsaw Massacre: The Beginning (2006)



Film ini adalah remake dari film yang berjudul The Texas Chainsaw Massacre tahun 1974 dan merupakan prequel dari film yang berjudul sama di tahun 2003

ED GEIN : THE BUTCHER OF PLAINSFIELD (2007)


Plot berfokus pada Gein yang menculik pacar dan putri sheriff setempat, yang tidak termasuk dalam daftar panjang kejahatan Gein yang sebenarnya mengingat betapa mengerikannya kehidupannya sebenarnya.

Peacock (2010)



John Skillpa (Cillian Murphy), seorang pegawai bank yang pendiam yang tinggal sendirian di kota Peacock, Nebraska, lebih memilih untuk menjalani kehidupan yang tak terlihat untuk menyembunyikan rahasianya:
Dia adalah seorang dengan Dissociative Identity Disorder.


Hal tersebut disebabkan dari trauma masa kecil yang disebabkan oleh ibunya yang kejam.  Ia memiliki seorang alter ego, seorang wanita, bernama Emma, ​​yang setiap pagi mengerjakan tugasnya dan memasak sarapan sebelum dia memulai hari.
Suatu hari ketika dia sedang menjemur baju di halaman luar sebagai Emma, ​​sebuah gerbong kereta barang tergelincir dan menabrak halaman belakang John.  Ketika tetangga-tetangganya datang ke tempat kejadian, "Emma" memasuki rumahnya, menjadikan kehidupan John yang lain menjadi sorotan, jadi dia terpaksa memberi tahu tetangganya bahwa Emma adalah istrinya, menikah secara rahasia.  Terpaksa untuk membodohi kota agar percaya bahwa ia dan alter egonya adalah suami-istri, John dan Emma harus menjaga rahasia mereka di depan umum.




CHILD OF GOD (2014)


Sebuah film yang disutradarai oleh James Franco, Child of God adalah sebuah adaptasi dari buku Cormac McCarthy tahun 1973 dengan nama yang sama. Meskipun buku McCarthy diilhami oleh seorang pembunuh nyata yang berbasis di Tennessee, karakter tersebut memiliki banyak kesamaan dengan Gein. Dalam film tersebut, karakter utama adalah penyendiri yang hidup di antah berantah dan mengidap nekrofilia (dan tumbuh) setelah menemukan mayat di dalam mobil.


Bagaimana Lamisers, apa kamu udah tonton semua filn film diatas?
Film film diatas memang hanyalah terinspirasi kisah Ed Gein walaupun sosok Gein yang asli tidak seperti yang di kisahkan di atas.

Karena Gein sendiri 'hanya' mengaku membunuh 2 orang dan ia mendapatkan korban korbannya dari kuburan lokal.
Dan ketika polisi menggeledah ke dalam rumah pertanian Gein ada sederetan bagian tubuh manusia yang ditemukan: tengkorak yang digunakan sebagai tempat tidur, keranjang sampah dan kursi yang terbuat dari kulit manusia, sembilan vulva di kotak sepatu, legging terbuat dari kulit kaki, ikat pinggang yang terbuat dari puting susu dan masker wajah yang dibuat dari kulit wanita.

Comments

Popular posts from this blog

10 Fakta Tentang Ami MIzuno aka Sailor Mercury

Pemeran Mindhunter Vs Orang di Kehidupan Nyata

15 Fakta tentang film Fifty Shades of Grey