10 Drama Korea Bertema Supernatural Wajib Tonton


1. Goblin (2016)
Pemeran :
Gong Yoo as Kim Shin
Kim Go-eun as Ji Eun Tak
Lee Dong-wook as Malaikat Maut

Kim Shin (Gong Yoo) adalah seorang goblin dan pelindung jiwa. Dia adalah pemilik dari malaikat maut (Lee Dong-wook), yang bertugas mengambil jiwa-jiwa yang sudah meninggal. Ingin mengakhiri hidupnya yang abadi, Shin telah mencari pengantin manusianya, satu-satunya orang yang bisa mengakhiri hidupnya. Sementara itu, Ji Eun-tak (Kim Go-eun) adalah siswa sekolah menengah yang tetap optimis di tengah berbagai tragedi dan kesulitan yang dia alami dalam hidupnya. Dia memanggil goblin secara kebetulan, dan melalui berbagai pertemuan, akhirnya jatuh cinta pada Goblin.

2. The Legend of The Blue Sea (2016)
Image result for the legend of the blue sea" 
Pemeran :
Jun Ji-Hyun as Shim Cheong
Lee Min-ho as Heo Joon-Jae

Kisah cinta Heo Joon-jae (Lee Min-ho), putra seorang pengusaha kaya yang menjadi penipu yang pintar setelah perceraian orang tuanya, dan putri duyung bernama Shim Cheong (Jun Ji-hyun). Berfokus pada kelahiran kembali, nasib, dan cinta tak berbalas, kisah mereka disandingkan dengan kisah paralel dari inkarnasi era Joseon mereka, kepala kota Kim Dam-ryeong dan putri duyung Se-hwa.
 
 3.  W (2016)

Pemeran :
Lee Jong suk as Kang Chul
Han Hyo-joo as Oh Yeon-Jo

Alur cerita dari webtoon W dimulai dengan tahun-tahun yang lebih muda dari karakter utamanya Kang Chul (Lee Jong-suk), seorang bocah lelaki tampan dan cerdas yang juga terampil dalam menembak. Ia menjadi terkenal di Korea Selatan saat ia memenangkan kompetisi menembak selama Olimpiade Athena 2004. Tapi ketenaran ini hancur ketika seluruh keluarganya dibunuh oleh Pembunuh yang tidak dikenal, dan dia dituduh melakukan kejahatan.

Penjahat lainnya, Han Cheol-ho (Park Won-sang), menangani kasus ini untuk mendapatkan popularitas politik, mendesak pengadilan untuk menjatuhkan hukuman mati kepada Kang Chul. Terlepas dari usahanya, Kang Chul dianggap tidak bersalah atas kejahatan tersebut. Tertekan karena kehilangan keluarganya, ia mencoba bunuh diri di Sungai Han tetapi berhenti dan memilih untuk mencari pembunuh yang sebenarnya dan mencurahkan hidupnya untuk memerangi kejahatan.

4. Bring it On, Ghost (2016)
Image result for bring it on ghost" 
Pemeran :
Ok Taec-yeon as Park Bong-pal
Kim So-hyun as Kim Hyun-ji
Kwon Yul as Joo Hye-sung

Park Bong-pal (Ok Taec-yeon) tumbuh dengan kemampuan untuk melihat hantu. Dia menggunakan kekuatannya untuk bekerja sebagai pengusir setan, mengusir hantu untuk menghasilkan cukup uang untuk menjalani prosedur yang akan menghilangkan kemampuannya. Di sebuah sekolah menengah berhantu, ia bertemu dengan Kim Hyun-ji (Kim So-hyun) seorang siswa sekolah menengah yang penuh semangat yang, karena kecelakaan lalu lintas, menjadi roh pengembara. Hyun-ji percaya bahwa Bong-pal mungkin menyimpan rahasia mengapa dia adalah roh. Untuk dibebaskan dari berkeliaran tanpa henti di bumi dan dapat naik ke kehidupan berikutnya, Hyun-ji meyakinkan Bong-pal untuk membiarkan dia bergerak, dan keduanya menjadi mitra melawan hantu.

5. Arang and The Magistrate (2012)
Image result for arang and the magistrate" 
Pemeran :
Lee Joon-gi as Kim Eon-oh
Shin Min-ah as Arang/Lee Seo-rim
Yeon Woo-jin as Joo-wal

Seorang bangsawan bernama Kim Eun-oh (Lee Joon-gi) datang ke kota mencari ibunya setelah mendengar desas-desus bahwa dia tinggal di desa Miryang. Eun-oh memiliki kemampuan khusus untuk mendengar, melihat dan menyentuh roh, tetapi berpura-pura tidak melakukannya karena dia merasa kesal ketika mereka meminta bantuan padanya.

Arang (Shin Min-ah) kehilangan semua ingatannya ketika dia menjadi hantu dan tidak dapat beristirahat dengan tenang sampai dia tahu bagaimana dia mati. Setelah muncul di hadapan tiga hakim, tak satu pun dari mereka yang selamat dari ketakutan saat melihatnya. Ketika Arang tahu bahwa Eun-oh dapat melihatnya, dia meminta bantuannya.

6. Gu Family Book (2013)

Pemeran :
Lee Seung-gi as Choi Kang-ci
Bae Suzy as Dam Yoe-wool
Sung Joon as Gon

Choi Kang Chi, manusia setengah gumiho, menemukan kebenaran tentang asal-usulnya dan mencari Gu Family Book yang mistis, yang menyimpan rahasia cara untuk menjadi manusia sepenuhnya.

7. My Girlfriend is a Gumiho (2010)
Image result for my girlfriend is a gumiho" 
Pemeran :
Lee Seung-gi as Cha Dae-wong
Shin Min-ah as Gu Mi-ho / Park Seon-ju / Gil-dal

Setelah bertemu dengan seorang gadis misterius namun sangat cantik, seorang artis wannabe menemukan bahwa gadis itu sebenarnya seorang gumiho: rubah legendaris dengan sembilan ekor.

8. Master's Sun (2013)
Image result for masters sun"
Pemeran
So Ji-sub as Ju Joong-won
Kong Hyo-jin as Tae Gong-shil

Kehidupan seorang pengusaha berubah ketika dia bertemu seorang wanita yang memiliki kemampuan untuk melihat hantu.

9. My Love From The Star (2013)
Image result for my love from the star"
Pemeran :
Jun Ji-hyun as Cheon Song-yi
Kim Soo-hyun as Do Min-joon
Park Hae-jin as Lee Hee-kyung

Do Min Joon adalah alien yang terdampar empat ratus tahun yang lalu di Bumi. Dia memiliki pandangan sinis terhadap manusia tetapi ketika dia terjerat dalam kehidupan mantan aktris, pendapatnya perlahan berubah.

10. Vampire Prosecutor (2012)
 Image result for vampire prosecutor"
Pemeran :
Yeon Jung-hoon
Lee Won-jong
Lee Young-ah

Drama investigasi misteri tentang vampir.

Comments

Popular posts from this blog

10 Fakta Tentang Ami MIzuno aka Sailor Mercury

Pemeran Mindhunter Vs Orang di Kehidupan Nyata

15 Fakta tentang film Fifty Shades of Grey