Pemeran Mindhunter Vs Orang di Kehidupan Nyata

Mindhunter adalah TV Shows bergenre crime, thriller Amerika yang dibuat oleh Joe Penhall, berdasarkan buku Mindhunter: Inside the FBI's Elite Serial Crime Unit yang ditulis oleh John E. Douglas dan Mark Olshaker. Season 1 ditayangkan di Netflix pada 13 Oktober 2017. Kemudian Netflix merilis season keduanya pada 16 Agustus 2019.

Season 1 mengambil set di tahun 1977-1980 menceritakan hari-hari awal psikologi kriminal dan profil kriminal di Biro Investigasi Federal. Pembunuh berantai terkenal Edmund Kemper (Cameron Britton) hadir. Ed Kemper membantu Holden dan Bill dalam memahami bagaimana pikiran seorang pembunuh berantai bekerja.

Season 2, mengambil set di tahun 1980-1981 memperlihatkan lebih banyak pembunuh berantai yang diwawancarai oleh Bill dan Holden. Dan mencakup pembunuhan Atlanta tahun 1979-1981. Pembunuhan Atlanta didasarkan pada kasus nyata Wayne Williams yang didakwa atas pembunuhan dua pria dewasa tetapi tidak pernah dinyatakan bersalah atas tuduhan membunuh setidaknya 28 anak-anak dan remaja.

Seperti apa perbandingan mereka di series dan di kehidupan nyata.

1. Holden Ford & John E. Douglas
holden ford john e douglas fbi mindhunter 
Holden Ford, diperankan oleh Jonathan Groff, berdasarkan pada John E. Douglas, penulis Mindhunter: Inside the FBI's Elite Serial Crime Unit. Seperti Holden Ford, di kehidupan nyata Douglas mewawancarai pembunuh berantai David Berkowitz, Ed Kemper, Charles Manson, dan Richard Speck. Series Netflix terinspirasi dari buku Douglas, dan juga membutuhkan banyak lisensi kreatif.

2. Bill Tench & Robert K. Ressler
bill tench robert ressler mindhunter fbi
Rekan Holden Ford, Bill Tench diperankan oleh Holt McCallany diilhami oleh Robert K. Ressler, kolega Douglas di kehidupan nyata di FBI's Behavioral Sciences Unit. Ressler dikreditkan dengan menciptakan istilah "serial killer/pembunuh berantai," Dan bekerja pada pencarian untuk Jeffrey Dahmer dan Ted Bundy.

3. Dr.Wendy Carr & Dr. Ann Wolbert Burgess
wendy carr ann burgess mindhunter 
Ann Wolbert Burgess dari Boston College adalah inspirasi dari Dr. Wendy Carr diperankan oleh Anna Torv di serial Mindhunter. Burgess bekerja dengan Kessler dan Douglas, yang akhirnya menulis 1992's Crime Classification Manual: A Standard System for Investigating and Classifying Violent Crimes bersama mereka. 

Tetapi dalam kehidupan nyata, Burgess tidak pindah ke Quantico untuk pekerjaan itu, dan dia bukan seorang lesbian. "Ini tidak persis seperti yang terjadi, itu menyenangkan," kata Dr. Burgess. "Saya selalu menjadi akademisi, tetapi mereka membawanya ke [markas FBI di] Quantico. Saya tidak pernah pindah ke sana seperti dia (Dr.Carr). Saya punya anak, dan mereka (anak-anak Burgess) sedikit gugup tentang mereka menggambarkan saya sebagai lesbian. Itu menarik. Itu hak mereka untuk menggambarkannya sesuka mereka. "

4. Cameron Britton & Ed Kemper the "Co-ed Killer"
image
Ed Kemper (juga dikenal sebagai "co-ed killer") adalah pembunuh berantai yang bertanggung jawab atas kematian 10 orang — termasuk kakek-nenek yang ia bunuh saat ia berusia 15 tahun dan ibunya. Ed Kemper juga nekrofil, artinya dia berhubungan seks dengan mayat korbannya.

Di serial Mindhunter, Ed Kemper sangat penting dalam memahami pikiran seorang pembunuh, berkat kecerdasannya yang tinggi (ia memiliki IQ 145) dan kesediaannya untuk berbicara kepada Holden & Bill. Baca Kisah Pembunuh Berantai Ed Kemper Disini

5 .Damon Herriman & Charles Manson
image 
Selain di serial Mindhunter, Damon Herriman juga berperan sebagai Charles Manson di film terbaru Quentin Tarantino, Once Upon a Time in Hollywood.

Manson muncul di musim 2 Mindhunter sebagai pembunuh berantai. Manson terkenal karena memerintahkan pengikutnya untuk membunuh beberapa orang yang tidak bersalah, termasuk aktris Sharon Tate. Baca Tentang Pembunuhan Sadis Sharon Tote oleh Anak Asuh Charles Manson disini.

6. Jack Erdie & Richard Speck
image
Richard Speck diperankan oleh Jack Erdie menyiksa, memperkosa, dan membunuh delapan mahasiwa perawat di sebuah rumah sakit pada malam 13 Juli, menahan mereka di sebuah ruangan sebelum membunuh mereka satu per satu.


7. Oliver Cooper & Son of Sam 
son of sam mindhunter
Son of Sam, yang bernama asli David Berkowitz, ia meninggalkan banyak surat aneh pada pihak berwenang saat perburuan yang benar-benar gila, dan terkenal karena mengklaim dia mematuhi perintah anjing tetangganya, Harvey, yang dia pikir adalah setan.


8. Sam Strike & Montie Rissell
image 
Rissell adalah pembunuh dan misoginis yang memperkosa 12 wanita dan membunuh lima antara tahun 1976 dan 1977. Tak perlu dikatakan bahwa kejahatannya berakar dalam seksisme dan kebencian terhadap wanita. Dia diduga membunuh korban pertamanya, seorang pekerja seks, karena dia pikir dia menikmati hubungan seksual dengannya. Ia memulai kejahatannya pada usia 14 tahun dan ditangkap hanya beberapa tahun kemudian ketika ia berusia 19 tahun.



9. Happy Anderson & Jerry Brudos
image 
Happy Anderson berperan sebagai Jerry Brudos pembunuh berantai / necrophile Jerry di Mindhunter season 1. Brudos menikah dan memiliki dua anak sebelum melakukan serangkaian pembunuhan, yang diduga / secara mengerikan terlibat pembunuhan wanita dan menyimpan sepatu dan pakaian dalam mereka.



10. Sonny Valicenti & the BTK Killer (aka Dennis Rader) 
btk killer dennis rader mindhunter
Mindhunter memperkenalkan BTK Killer sebagai "ADT Serviceman" yang diperankan oleh Sony Valicenti dalam adegan pembuka misterius sepanjang musim pertama.

Di kehidupan nyata, Rader adalah seorang pembunuh berantai yang berpusat di Kansas dan aktif selama beberapa dekade. The BTK Killer mengirim surat kepada pihak berwenang dengan 'tanda tangan' "BTK" (Bind/mengikat, Torture/menyiksa, Kill/membunuh) dan tidak ditangkap sampai tahun 2005. Baca Tentang The BTK Killer Di Sini

11.Christopher Livingston & Wayne B. Williams
wayne bertrand williams mindhunter atlanta child murders 
Seperti di Mindhunter, polisi menutup lusinan kasus yang berkaitan dengan Atlanta Child Murders setelah menangkap Wayne Williams karena dua pembunuhan. Hingga hari ini, banyak yang tidak yakin bahwa ia bertanggung jawab atas semua kematian itu — dan awal tahun ini, Walikota Atlanta Keisha Lance Bottoms mengumumkan rencana untuk meninjau kembali bukti.

12. June Carryl & Camille Bell
camille bell atlanta child murders mindhunter 
June Carryl memerankan Camille Bell, ibu dari Yusuf Bell, korban sembilan tahun dari Atlanta Child Murders. Seperti di Mindhunter, Bell mengambil tindakan selama tragedi yang sedang berlangsung, ikut mendirikan Komite untuk Menghentikan Pembunuhan Anak-anak bersama ibu-ibu korban lainnya. 





Comments

Popular posts from this blog

10 Fakta Tentang Ami MIzuno aka Sailor Mercury

15 Fakta tentang film Fifty Shades of Grey